Kopdar NCC Surabaya 21 Februari 2010

Posted on Updated on

Awalnya bergulir dari ajakan kompor Mbak Devi Praz alias Bu Camat yang ngajakin ketemuan NCCers Surabaya. Lokasi awalnya cukup di rumah beliau, trus sempet ada ide juga di rumah Mbak Hanna? Tapi kok tiba-tiba ujug-ujug malah Mbak Devi ni langsung menawarkan Gedung Darma Wanita ITS nan megah. Lha apa rak huebat? Gayung pun bersambut.. diskusi sana-sini (via milis tentunya), jadilah Kopdar pertama NCCers Surabaya & Jatim tepatnya (soalnya peserta berdatangan dari berbagai penjuru selain Surabaya, a.l. Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto, Probolinggo) ini terlaksana hari Minggu 21 Februari 2010.

Jam 08.30 aku dah start dari rumah, nyamper Mb Mimi Itul n Ochie dulu yang udah janjian bareng sebelumnya. Jam 09.30 nyampailah di Gedung nan megah n asri itu, disambut Ce Shirley, Mb Devi Mojo n Fanny yang ternyata masih muda n cantik yang sudah datang duluan. Mb Devi Praz masih aja sibuk ke sana kemari.. hehe.. ibu yang ramah n energik.

Setelah pasrah-pasrahan perlengkapan admin ke Fanny yang akan bertugas di garda penyambutan, mulailah menata potluck mendoan Cilacap-ku. Sehari sebelumnya rela terbak banjir di Surabaya, demi hunting tempe mendoan khusus yang cuman ada di Care4. Dapat jumlah yang mencukupi dari 2 lokasi Care4. Kali kalo gak banjir, aku dah nekat ke 1 Care4 lgi, hihi….

Ada cerita lucu n panikku, ternyata oh ternyata seperangkat perlengkapan piring, sendok, gelas yang sudah aku siapkan, lupa terangkut di mobil, alias lupa dibawa. Kepikir balik Gresik, tapi trus ngomong ke Mbak Dev. Untung beliaunya gak panik jadi nasihatin jangan balik, telpon aja Nadira, sekalian beli lagi di sni, he..he.. Maaf ya Jeng Nad, jadi ngrepotin dirimu.

Peserta mulai berdatangan n saling kenalan, salaman, cipika-cipiki, cekakak-cekikik sambil langsung menata potluck masing-masing. Nggak nyangka kami-kami yang sebelumnya belum pernah jumpa bisa langsung akrab gitu hanya dipersatukan oleh sebuah hobi n kecintaan, cooking/baking.

Acara dimulai jam 11 setelah sebelumnya acara foto-foto potluck alias makanan/minuman yang dibawa peserta. Sayang Kania rewel jadi harus pulang deh dia ke Gresik sama ayahnya, padahal sudah bawa peralatan lengkap plus si Mbak. Hanya Taj yang tinggal karena berhasil dibujuk ikutan latbar menghias cookies. Hihi… maklum dia dah baca bolak-balik buku Menghias Cookies tapi ibunya belum ada waktu buat mraktekkin.

Habis perkenalan, acara dilanjut icip-icip potluck. Hhhhm… lapar mata. Semua pengin diincipin apa daya perut tak muat. Klappertaart dari Paiton jadi favorit, dah tinggal 1 dalam 1 kali tarikan, he..he..Aku sempet ambil yang capucino, emang yummy…

Ini cuman sebagian keciiil aja dari potluck yang ada lho...

Jam 12.30 latihan bareng menghias cookies pun dimulai. Taj yang ikut full sesi ini, secara daku kembali ke garda belakang buat nyiapin goody bags, bareng Jeng Nadira yang cantik. Hhhmmm… masih lumayan banyak buat dibawakan pulang peserta.

Asyiknya Menghias Cookies...
Nadira n Mbak Hanna yang cantik lagi baik hati

Jam 14.30 acara selesai, say good bye n cipika cipiki lagi. See u on HMFF (Home Made Food Fiesta) yang akan digelar 7 Maret 2010. (Sebenarnya di hati sambil nyanyi “Kemesraan ini…. Janganlah cepat berlalu……”)

Liputan lebih lengkap n detail, silahkan baca:
Blog NCC Surabaya
Liputan Mbak Hanna

2 thoughts on “Kopdar NCC Surabaya 21 Februari 2010

    Hanna said:
    March 23, 2010 at 3:57 pm

    Ihhh………jadi kangen pengen ketemuan lagiiiiiiiii………..

      bakingnfood responded:
      March 24, 2010 at 10:26 am

      Hayuuk…. siapa takut?

Tuliskan pesan/komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s