Strawberry Muffin

Posted on Updated on

Nyobain muffin strawberyy-nya Uni Dewi Anwar nih….

Strawberry Muffin

Source : Wilton Jkt
Bahan :
A. 350 gr tepung terigu
B. 250 gr butter (aku pakai margarine)
115 cc air
2 gr garam (aku nggak pakai)
1 sdm strawberry pasta
C. 220 gr telur (aku pakai 4 butir telur)
D. 275 gr gula pasir
8 gr baking powder
2 gr vanila (aku pakai vanilla ekstrak 1/2 sdt)
E. 100 gr fresh strawberry, cincang kasar (aku pakai 150 gram)
100 gr strawberry jam / comstock (aku nggak pakai)

Cara membuat :
1. Rebus bahan B : butter, air dan garam sambil mendidih
2. Masukkan tepung ke dalam kom mixer, masukkan bahan B panas-panas lalu dimixer dengan kecepatan sedang sampai hangat, masukkan vanilla
3. Masukkan telur satu persatu
4. Campur bahan D gula pasir dan baking powder sampai rata, lalu masukkan ke dalam adonan, aduk sampai cukup rata, terakhir masukkan cincangan buah strawberry segar, aduk rata.
5. Masukkan ke dalam cetakan muffin sampai ¾ penuh.
6. Oven dengan suhu 160° ± 25 menit atau hingga matang.

Tuliskan pesan/komentar

