Choco Raisin Cupcake (Cake Kismis Coklat)

Posted on Updated on

Lagi pengin bikin yang simple buat bekal sekolah, jadilah ambil resep yang gak perlu mixer.

Choco Raisin Cupcake (Cake Kismis Coklat)

Sumber: Cake Kismis Coklat – Majalah Sedap

Bahan :
• 100 gr margarin
• 50 gr dark cooking chocolate (DCC), potong2
• 3 butir telur
• 100 gr gula pasir
• 80 gr tepung terigu protein sedang
• 1 sdt baking powder
• 20 gr coklat bubuk
• 50 gr kismis, potong jadi 2 bagian
• 30 gr chocolate chip

Cara Membuat :
1. Panaskan margarin. Tambahkan potongan DCC. Aduk sampai coklat larut. Sisihkan
2. Kocok lepas telur dan gula pasir sampai berbusa menggunakan whisk.
3. Masukkan campuran margarin sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Tuang ke adonan telur. Aduk rata.
4. Tuang adonan ke campuran tepung terigu, baking powder, dan coklat bubuk yang sudah diayak dan diaduk rata.
5. Tambahkan kismis dan chocolate chips. Aduk rata.
6. Tuang di loyang 24X12X4 cm yang dioles margarin dan dialasi kertas roti. (Note: aku dibuat cupcake).
7. Panggang selama 20-25 menit dengan suhu 180 derajat Celcius.

4 thoughts on “Choco Raisin Cupcake (Cake Kismis Coklat)

    Evy said:
    October 11, 2012 at 1:43 pm

    Saayy..klo pake happy call pan itu bsa manggang ga yah..??sya ga punya oven…:)

      bakingnfood responded:
      October 11, 2012 at 3:05 pm

      Bisa (info sharing temen2). Saya sendiri belum pernah coba. Kalau pakai happy call, adonan dituang langsung saja ya, gak bisa dijadikan Cup Cake lho.
      Atau bisa dicoba dengan dikukus mbak?

    Elok said:
    November 20, 2011 at 9:26 pm

    Whisk itu yg spiral ya bu?

      bakingnfood responded:
      November 21, 2011 at 5:57 am

      Ya mbak Elok.

Tuliskan pesan/komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s