About

Saya Amalia Sekar (Amy), working mom of 3 daughters, now with 2 daughters, berkutat di bidang baking dan pangan selama lebih dari 15 tahun, meski lagi pasif “hands on” saat ini.
Blog ini ditulis untuk mencatat segala hal tentang baking (biar tidak lupa), untuk berbagi dan mendapatkan hal yang baru. Saya terbuka terhadap masukan, saran, kritik, dan komentar.
Hubungi saya di riv.amy@gmail.com

Advertisements

33 responses to “About

  1. Hallo salam kenal Ibu Amy… terima kasih sudah berbagi resep makanan yang enak enak… jadi mudah untuk membuatnya dengan panduan yang lengkap. Hanya kendala bagi saya untuk menemukan bahan bahan juga bumbu bumbu pelengkap.. jadi hanya beberapa resep yang bisa dibuat.
    Sukses selalu ya bu, terus berkarya !

  2. Ass wr wb. Salam kenal bu Amy, Saya penggemar berbagai masakan mie. antara lain : Mie baso, lo mie, ifu mie. Pengalaman saya menikmati mie baso yamien, saya pernah menemukan mie yamin manis (Tahun 80an) yang sangat enak, di salah satu restoran mie yamien terkenal di kota cirebon. Sayangnya sekarang mi yamin dimaksud tidak seperti apa yang saya rasakan seperti dulu. Jenis mie telur yang saya anggap enak itu adalah mie telur kriting, ukuran kecil tipis, lentur/tidak kaku, kalo dibayangin disruput kayanya satu mangkuk bisa tersedot habis. yang ingin saya tanyakan : 1. jenis mie apakah gerangan?, karena sekarang sy ga pernah menemukan mie seperti itu.
    2. saya penasaran bumbu yang digunakan? (termasuk campuran minyak sayur) dalam mie yamin tersebut enak sekali (tidak enek dan tidak membosankan) dengan aroma yang sangat khas. sy sdh coba dengan berbagai bumbu termasuk (minyak ayam bawang) dan berbagai kecap yang biasa digunakan dalam mie yamien. anehnya saya belum menemukan rasa mie yamin seperti yang saya ceritakan.
    saya sangat berterimakasih bila ibu dapat berbagi pengalaman tentang mie untuk menjawab pertanyaan saya diatas. Terimakasih

    • Waalaikum salam Pak Asep, salam kenal kembali. Terima kasih sudah berkunjung.
      Tentang mie yamin, mohon maaf sekali saya kebetulan belum pernah merasakan mie yamin manis (hihi..kuper ya Pak) dan kalau soal memasak juga bukan passion saya.
      Hanya saja kalau mau bikin sendiri mie nya mungkin saya ada gambaran, Bapak pakai saja terigu protein tinggi yang kalau dibikin mie sifatnya tidak kaku/lentur. Bahan dasarnya terigu, air, sedikit garam. Sambil Bapak coba2 sendiri, trial n error.
      Sekali lagi maaf tidak bisa membantu banyak.

  3. Mama Amy Riv, KEREN bgtttttttt aku Diah umur 20th, aku mau belajar masak. kalau boleh tau Mama Amy d rumah pakai oven apa? aku mau ikutin πŸ˜›

    • Salam kenal Diah. Thanks sudah berkunjung. Saya pakai oven listrik Kirin. Sebelumnya pakai otang. Apapun oven yang dipakai asal kita mengenali dengan baik maka akan menghasilkan produk yang oke. Selamat belajar ya Diah..:)

  4. Assalamualaikum Bu Amy. Salam kenal, saya Faiqo. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena forum ini memudahkan komunikasi mengenai tepung terigu. Kebetulan sekali saya membutuhkan informasi mengenai tepung terigu, khususnya dalam bidang industri tepung terigu. Terutama mengenai aspek-aspek apa yang perlu dipertimbangkan dalam industri tepung terigu? Mohon bantuan infonya ya Bu. Terima kasih banyak…

    • Waalaikumussalaam Pak Faiqo. Informasi seperti apa yang dibutuhkan? Aspek yang dipertimbangkan ini melihat dari sisi mana? Jawabannya bisa beragam.
      Tapi secara umum yang perlu dipertimbangkan dalam industri tepung terigu menurut saya:
      – segmen pasar yang ingin ditarget
      – kualitas terigu yang dihasilkan, termasuk memenuhi standar sesuai tuntutan konsumen
      – technical support dari pabrik
      – konsistensi, baik dalam hal kualitas, ketersediaan maupun pelayanan

      Kalau faktor ke dalamnya sendiri, selain kualitas dan standar juga harus memeperhatikan mesin dan pemeliharaannya. demi kelancaran produksi dan penjualan.

  5. Salam kenal mbak amy, saya punya hobby yg sama kyk mbak amy.. tp klo saya masih pemula dan masih banyak belajar bikin roti… artikelnya mbak amy banyak membantu saya lho… tdnya sering bikin roti tp hasilny bantet, skrg mulai ada kemajuan (pertama diawali proses fermentasi yg hampir sukses…hehe) nanti mungkin saya akan sering minta ilmunya sm mbak amy… boleh ya?? makasih πŸ™‚

    • Salam kenal Mbak or Mas nih? Senang kalau tulisan di blog ini bisa membantu. Gak masalah tanya2, kalau yang bisa ya saya jawab, yang saya ilmunya belum nyampai, bisa dicarikan jawabannya juga….:)

    • Mbak Phi..kepinginnya sih buat baking course, apa daya waktu dah habis di kantor, hehehe…
      Mbak di mana? Kalau di Gresik, silahkan aja main Mbak ke rumah, hari Minggu, buat belajar.

  6. Salam kenal bu Amy… Saya mbuat martabak manis, udah punya 1 cetakan, tapi mau nambah cetakan yang sama kok susah, saya pake wajan teflon 7 lobang diameter cetakan 8 cm, mungkin ibu Amy bisa bantu dimana saya bisa mendapatkannya lagi? Terima kasih.

  7. Pingback: KBB’s CUP CAKES for CHARITY « Monggo …·

  8. Sama2 di GRESIK mbak…Just pngen kenal. Barangkali mau pesen kue ma sampeyan….Gresik mana mbaknya…?
    Trims, ADI CANDRA Flexi 7849.5258

  9. Halo, Ibu Amy..
    Saya Farah dari ABC Dapur Peduli. Mau bagi informasi mengenai Kontes Berbagi Resep: “Resep Mu, Sedekah Mu” untuk ibu Amy dan Bloggers yang doyan masak lainnya. cara mengikuti kontes ini gampang, tinggal submit resep ke apps.facebook.com/abcberbagiresep untuk keterangan selengkapnya saya sudah mengirimkan email ke Ibu Amy. Untuk ibu-ibu lain yang tertarik mengikuti kontes ini bisa langsung klik link-nya yaaah1

    Salam kenal,

    Farah Mangun (farah.mangun@yahoo.com)

  10. Hallo Bu, salam kenal!Usul nih, untuk memasukkan jenis-jenis terigu (sekaligus merk2 yang beredar di pasar), dan peruntukkan aplikasinya, shg dapat dijadikan sebagai referensi utk pembuatan aneka roti dan kue.Terima kasih.
    +1

  11. Hallo Bu, salam kenal!
    Usul nih, untuk memasukkan jenis-jenis terigu (sekaligus merk2 yang beredar di pasar), dan peruntukkan aplikasinya, shg dapat dijadikan sebagai referensi utk pembuatan aneka roti dan kue.
    Terima kasih.

Tuliskan pesan/komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s