Brownies Kukus Mocaf

Percobaan pertama menggunakan tepung MOCAF (modified cassava flour). Apaan sih tepung mocaf itu? MOCAF adalah produk tepung dari singkong yang diproses menggunakan prinsip memodifikasi sel singkong secara fermentasi. Kenapa harus emmakai Mocaf? Yes.. substitusi terigu. Diperlukan untuk alasan kesehatan dan secara ekonomis juga diversifikasi pangan. Brownies Mocaf Kukus ini hampir tidak terasa bedanya, teksture lebih…

Choco Nutella Brownies in Cup

Cokelat selalu jadi favorit di rumah. Kebetulan juga punya Nutella, si selai hazenut cokelat. Hunting resep yang praktis di internet, ketemu link ini.  Sudah konversi satuan ke metrik, namun ternyata setelah dicoba nggak pas. Jadilah resep ini sudah saya modifikasi sesuai selera. Hasilnya? Brownies yang yummy, legit dan cukup empuk untuk sebuah resep tanpa mixer….

Blonde Brownies

Yang namanya brownies sebenarnya adalah mengandung coklat, kan dari asal kata “brown”. Naah..resep ini sebagian menggunakan white cooking chocolate, jadi tidak tepat kalau disebut brownies, meski bisa disebut brownies kukus keju. Sepertinya nggak salah kalau resep ini kita namakan Blonde Brownies yaaa..:) Blonde Brownies Ide resep: NCC – dimodifikasi oleh Amy Bahan: • 4 butir…

Brownies Kukus Ketan Hitam Lapis Keju

Masih mau berkutat dengan tepung ketan hitam yang sudah diberdayakan sebelumnya untuk membuat Cake Kukus Ketan Hitam, jatuhlah pilihan dengan resep yang wara-wiri di milis NCC ini. Kali ini, resep aku modifikasi dengan menambahkan keju cheddar sebagai lapisan tengahnya. Untuk yang satu ini hasilnya tetap memuaskan. Legit dan manisnya berpadu dengan asin keju, membuat mau…

Brownies Kukus Pandan Keju

Resep-resep yang praktis akan membuatku jatuh cinta untuk mencoba dan selalu mempraktekkannya. Tak terkecuali Brownies Kukus Pandan Keju yang satu ini, akhirnya menjadi andalan bikin kue di pagi hari, di antara kesibukan memasak. Untuk apa lagi kalau bukan buat bekal anak-anak ke sekolah. Wawww…bahagianya melihat wajah puas mereka ketika menyantap brownies yang empuk, manis dan…

Brownies Putih Telur Vanilla Choco Chips

Brownies Putih Telur Vanilla Choco Chips Sumber: Resep Brownies Putih Telur “Kudapan Ringan Istimewa”, Sedap Sekejap, modified by Amy Bahan-bahan: • 250 gr Dark Cooking Chocolate (DCC) • 100 gr mentega (butter) • 100 gr tepung terigu protein sedang, ayak • 5 putih telur • 150 gr gula pasir • 100 gr kacang mede disangrai,…

Brownies Kukus ala Ny Liem

Brownies Kukus Sumber: Buku “Aneka Kukus Ny Liem” Bahan: • Telur 6 butir • Gula 225 gram • Vanili secukupnya • Garam secukupnya • Emulsifier 1/2 sdt teh (aku gak pakai) • Terigu protein sedang 125 gram, ayak, aduk rata dengan coklat bubuk • Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dengan terigu • Minyak…

Brownies Kukus

Bolak-balik bikin brownies, malah jarang bikin brownies kukus..:). Seringnya juga pakai resep berikut, tapi tetep aja dipanggang. Pernah nyobain dulu, kali ini mau nyoba bikin tanpa emulsifier. Hanya bikin setengah resep, pakai loyang kotak 22×22 cm. Hasilnya tetep oke tuh, mungkin memang karena banyak telur ya. Brownies Kukus Lapis Coklat Sumber: NCC Bahan A: •…

Martabak Brownies

Martabak Brownies Sumber: Tabloid Koki, diposting oleh Ratna Oshin Catatan: Berikut aku bikin setengah resep saja. Bahan: • 250 gr terigu protein sedang • 1 sdm coklat bubuk • ½ sdt baking powder • ½ sdm ragi instan • 350 ml susu cair • 75 gr mentega • 40 gr DCC (dark cooking chocolate) •…

Cuppies Brownies

Lagi pengin bikin brownies yang lain dari brownies, brownies… n browniesku yang sebelumnya. Kali ini masih berkutat brownies in cup, pakai resep brokusnya NCC, dari separoh resep jadi 22 cup. Jadilah brownies yang bersifat bolu. Ayo.. siapa suka, bisa jadi pilihan brownies yang kering di luar n moist di dalam. Cuppies Brownies Bahan A: 6…

Brownies Coklat Keju

Lagi pengin baking brownies untuk menjamu teman-teman lama yang datang minggu kemarin, sekalian buat buah tangan silaturahmi ke seorang teman. Komentarnya enak. Ide resep diambil dari sini yang lapisan coklatnya dimodif dari Pennylane brownies. Brownies Coklat Keju Bahan: Lapisan coklat: • 4 butir telur • 325 gr gula pasir (aku pakai hanya 280 gr) •…

Brownies in Cup

“Brownies in cup” ini jadi pilihan untuk “business day” pertamanya Taj. Ceritanya para siswa di sekolah Taj diharuskan membawa sesuatu untuk dijual. Nah, brownies kan disuka anak-anak, ditambah lagi dikemas dengan kemasan cantik, harga murah, pastilah bisa laris manis. Resepnya pakai Pennylane brownies-nya Mbak Riana yang sebelumnya dah pernah aku coba. Bisa dilihat di sini….

Melted Brownies

Chocolate Melted Brownies Agogo by Yenny Agustin Bahan : – 150 gr gula kastor – 100 gr terigu protein sedang – 100 gr margarine – 100 gr dark cooking chocolate – 2 btr telur – kacang almond panggang (aku pakai kenari 50 gr) – vanili secukupnya Cara Membuat : 1. Lelehkan mentega dan dark cooking…

Brownies Kukus Lapis Coklat

Lagi pengin nyoba Brownies Kukus Lapis Coklatnya Bu Fat-NCC. But seperti biasa aku sesuaikan dengan ukuran loyang yang ada. Sayang gak punya dandang besar, jadinya brownies kukusnya gak tinggi. Trus juga selain dikukus, juga nyoba dipanggang dengan loyang kotak. Ternyata hasilnya sama yummy-nya. Yang panggang lebih ada crispy-nya gitu loh…. Ini resepnya ya…. Bahan A:…

Brownies Mangga

Dapat bingkisan mangga seabreg dari seorang teman. Bosen dimakan begitu aja, kepikir buat mraktekkin salah satu ide di Mango Week-nya NCC, Brownies Mangga. Resep diambil dari sana dengan modifikasi. Brownies Mangga Bahan A : – 100 gr margarin – 100 gr dark cooking chocolate – 150 gr mangga matang yang manis dan tidak banyak seratnya,…

PennyLane’s Brownies

Nyobain resep brownies yang satu ini aah… PennyLane Brownies. Habis penasaran ama hasil yang crispy n retak di luar tapi basah menggigit di dalam. Eh.. ternyata beneran lho. Sayangnya foto kali ini amatiran banget deh. Bikinnya malem-malem n langsung diambil gambarnya. Besoknya lupa deh ambil gambar lagi keburu habis, ternyata oh ternyata fotonya gak bagus….