Salad Buah

Arisan di perumahan 2 bulan lalu diisi dengan kegiatan membuat Salad Buah bersama-sama. Resepnya sih suka-suka tapi kurang lebih seperti ini lah. Sengaja saya catat supaya tidak lupa, karena rasanya sudah pas dengan selera keluarga. Salad Buah Bahan: – Melon 1 buah – Apel  4 buah – Pear 4 buah – Strawberry 4 buah –…

Puding Roti Pandan

Ini ke tiga kalinya dalam bulan puasa kali ini bikin puding roti kukus. Kebetulan si kecil yang masih TK belum puasa dan selalu minta roti tawar untuk bekal sekolah. Berhubung yang lain puasa, maka jadilah nasib roti tawar jadi gak laku. H-1 sebelum expired adalah saat yang tepat memanfaatkan sang roti  menjadi puding roti… 🙂…

Puding Roti Choco

Puding Roti Kukus Sumber: Vemale.com dengan modifikasi Bahan: – 6 lembar roti tawar – 2 butir telur, kocok lepas –  250 ml susu UHT – 50 g gula –  1 sdm margarin dicairkan –  Coklat chips secukupnya Cara membuat: 1. Sobek-sobek roti tawar sesuai selera. Tuangkan susu dan aduk hingga semua bagian roti terendam susu….

Ketan Durian

Jaman kecil dulu, kami tidak pernah makan durian begitu saja. Selalu Ibu membuatkan kolak ketan durian. Entah karena harga durian yang mahal dan tidak merata kalau dimakan keluarga besar kami atau karena memang Ibu sengaja membuat ketan durian. Hehe…. Setelah menikah, suami adalah pecinta durian dan akupun tak pernah lagi merasakan ketan durian. Karena tiap…

KBB#22 – Spun Sugar Oh Si Angel’s Hair

Waaah….bener-bener tantangan Klub Berani Baking (KBB) yang membutuhkan ekstra kesabaran. Bayangkan, baru pada percobaan ke lima aku bisa menemukan si “angel hair” ini. Tapi ternyata begitu ketemu feel-nya, tarikan benang caramel yang halus n berwarna kuning kecoklatan ini bisa bikin ketagihan. Bayangkan sampai mau tidur pun kebayang asyiknya menarik benang-benang karamel membentuk angel’s hair ini,…

KBB#21 – Creme Brulee

Waaah….bener-bener tantangan. Kalau nggak karena Klub Berani Baking, rasanya aku tidak akan melirik si Creme Brulee ini untuk dibuat sendiri di rumah. Bukan karena malas, tapi membayangkan membuat makanan yang tidak digemari di rumah, duuh, alamat harus menghabiskan sendiri. Resep asli dengan bahan rhubarb aku ganti dengan strawberry. Setelah Creme Brulee siap kemarin, rasanya hampir…

Pudding Oat-Strawberry

Sebenarnya ini resep MPASI Kania, tapi ternyata enak juga buat cemilan kakak n mamanya, jadi ya aku posting saja, siapa tau berguna buat teman yang mampir ke blog ini. Terinspirasi dari resep Pudding Havermout-nya Mama Jenny S. Puteri, terciptalah Pudding Oat-Strawberry ini. Lembut n sehat lho buat kudapan keluarga. Kalau ingin manis, bisa ditambahkan 1…