Review

Review Whole Slow Juicer Kuvings B6000

Memenuhi janji mereview slow juicer saya yang baru setelah 10 bulan saya memakai Whole Slow Juicer Kuvings. Dipakai setiap hari dan di bulan puasa ini malah sehari 2 kali, karena kami minum jus buah saat buka dan sahur. Secara umum puaaass banget memperbudak si merah cantik ini.
Kalau melihat tampilan fisik dibandingkan dengan Slow Juicer saya yang lama, wawww… beda jauh. Slow juicer Kuvings lebih cantik, elegan dan sombong bertahta di dapur mungil saya, hihi… 🙂
Dengan tidak mengurangi rasa terima kasih saya pada Slow Juicer OMI made in China itu lho. Bagaimana pun si hitam OMI kerjanya juga bagus dengan harga yang lebih efisien.

Whole Slow Juicer Kuvings B6000

Mengapa saya jatuh hati pada Whole Slow Juicer Kuvings ini?
Saat tabungan saya sudah mencukupi untuk membeli slow juicer impian, mulailah saya hunting dan mencari info via om Google. Hurom juga tentunya saya lirik dong.
Secara harga dan spesifikasi antara Hurom dan Kuvings hampir sama. Namun saya amati rpm Hurom lebih kecil. Saat saya mencari info tahun lalu, kalau nggak salah disebutkan hanya 30 rpm.
Lalu kalau pada akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Kuvings, lebih pada ukuran tutup atau tempat memasukkan buah yang besar. Bagi saya yang rempong di pagi hari, memotong-motong buah tentunya perlu waktu yang lumayan. Naah dengan Whole Slow Juicer ini paling saya potong apel jadi 2-3 potong saja. Bahkan untuk apel malang yang kecil bisa langsung masuk setelah dicuci. Ringkas dan hemat waktu 🙂
Selain itu daya listriknya juga kecil (240 watt) dan tidak berisik suaranya.

Oh ya, Kuvings ini saya beli via Lazada Agustus 2016, dengan harga Rp 4.867.600 dapat bonus Mini Oven Toaster BSW 6L. Bonusnya lumayan, namun karena terlalu kecil, saya hadiahkan untuk adik saya di Semarang.
Ongkos kirim dari Jakarta ke Gresik Rp 390.000, lumayan juga. Tapi ya saya malas buat hunting offline ke Surabaya. Musti dibayar tunai dengan ongkir hehe 😀


Ini penampakan hasil kerja Whole Slow Juicer Kuvings untuk jus buah (saya buat jus melon jingga dan sedikit melon hijau) dan jus sayur (campuran wortel, pepino dan bengkoang).

Kalau lihat di blog ini, (web resmi Kuvings yang ini,  http://www.kuvingsindonesia.com), tipe yang saya beli ini Platinum Platinum Type NS621R karena saya dapat 2 filter asesoris lain yaitu Smoothie Maker dan Frozen Dessert Maker plus 1 filter untuk membersihkan. Tapi entahlah mengapa Lazada menuliskannya B6000R. Dan kalau benar B6000R hanya dapat 1 asesoris frozen dessert maker saja, anggap deh ini keberuntungan saya, alhamdulillaah.

Oh ya ini spesifikasi produk Whole Slow Juicer Kuvings B6000 which is sama dengan Whole Slow Juicer Kuvings NS621R. Kapan-kapan saya ceritakan juga tentang Smoothie Maker dan Frozen Dessert Maker nya, untuk membuat es krim dan sorbet.

Model Platinum B6000R
Color Pearl Red
Type Vertical low-speed (Masticating)
Speed Low Speed (60rpm)
Power Consumption 240W
Rated Voltage 240V
Size 228 x 208 x 484 mm
Weight Pack 6.7 KG  package 14 KG
Capacity 400ml
Maximum Use Less than 30 minutes
Materials Ultem, Tritan, ABS, PC

5 thoughts on “Review Whole Slow Juicer Kuvings B6000”

    1. Lumayan kering mbak, mungkin tepatnya lembab ya, karena buah/sayur kan mengandung air.
      Kalau seperti apel, terasa banget keringnya.

Tuliskan pesan/komentar